Text Widget

Contact us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

PT. Eureka Logistics. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 18 Februari 2015

Tagged under:

Ini Solusi Atasi Banjir Jakarta

JAKARTA - Pembangunan mal dan apartemen yang kian menjamur belakangan ini menjadi salah satu penyebab banjir di Jakarta. Alasannya, karena pembangunan tersebut tak dilengkapi dengan saluran pembuangan yang memadai.

"Jadi, menurut hemat saya, pembangunan yang sifatnya pribadi seperti apartemen dan kondominium dihentikan selama 2-3 tahun ke depan," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan, saat diwawancarai VIVA.co.id.

Ferry menjelaskan, selama pembangunan itu dihentikan, harusnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta pihak lain membenahi dengan membuat saluran pembuangan, agar tak lagi ada penyumbatan yang mengakibatkan banjir.

Penghentian ini, khusus untuk pembangunan yang sifatnya personal, bukan pembangunan infrastruktur seperti MRT.

"Kita ini mencari solusi yang terbaik, agar tak ada lagi banjir di Jakarta. Selain itu, harusnya Pemprov juga membuat ruang terbuka hijau (RTH), agar air mudah diserap," jelas dia.

Seperti diketahui, banjir yang sempat melanda Ibu Kota awal Februari 2015 kemarin membuat jalan utama Jakarta terendam.

Tak hanya itu, Istana Negara juga ikut kebanjiran. Banjir ini bukan kiriman dari Bogor melainkan curah hujan yang turun sangaat tinggi dan berkesinambungan. (asp)

Sumber : Viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar