Text Widget

Contact us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

PT. Eureka Logistics. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 18 Februari 2015

Tagged under:

Ini yang Akan Digeber KAI Sepanjang 2015

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal fokus melakukan percepatan pembangunan sarana kereta sepanjang 2015. Salah satunya yakni pembangunan jalur kereta dari Stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro berharap, pembangunan jalur kereta di Bandara Soetta bisa dimulai tahun ini. Pasalnya, permasalahan lahan sudah tuntas.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga berharap, nantinya setiap bandara besar di Indonesia bisa terintegrasi dengan kereta api. Selain mengurangi kemacetan, masyarakat bisa mempunyai banyak pilihan untuk menuju ke bandara.

"Di tahun 2015 kami fokus ke kereta api bandara dari Stasiun Manggarai. Kami berharap sudah akan dimulai (pembangunannya), karena lahan sudah nggak ada masalah," tutur Edi di Gambir, Jakarta, Selasa (17/2).

Selain itu, tahun ini KAI juga akan menuntaskan jalur double track di Sumatera Utara (Sumut). Dengan tuntasnya jalur double track di Sumut, maka bisa membantu memajukan perekonomian di sana.

"Di 2015, kami mati-matian akan tuntaskan jalur double track di Sumut, karena angkutan batu bara sangat dibutuhkan di sana," tegas Edi

Sumber : JPNN.com

0 komentar:

Posting Komentar