Text Widget

Contact us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

PT. Eureka Logistics. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 20 Maret 2015

Tagged under:

POSLOG: Gudang Baru Bandara Halim Diharap Bisa Perlancar Logistik



JAKARTA - PT Pos Logistik yang bekerja sama dengan agen inspeksi kargo udara Adhya Avia Prima (AAP) mengharapkan gudang baru mereka di Bandara Halim Perdana Kusuma bisa membantu untuk memperlancar aliran logistik di Jakarta.

"Kami harap bisa memberikan sumbangsih dalam memperlancar aliran logistik dari dan ke Jakarta yang selama ini kerap kali terhambat dan menumpuk di lini satu," kata Direktur Utama PT Pos Logistik (Poslog) Hariyanto di Kantornya Jalan lapangan Banteng Utara, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Selain itu, Hariyanto juga berharap dengan hadirnya gudang hasil kerja sama dengan Adhya Avia Prima (AAP) di lini satu Bandara Halim Perdana Kusuma bisa meringankan beban sirkulasi logistik di Ibu Kota yang selama ini hanya melalui Pelabuhan Udara Soekarno Hatta.

"Dengan adanya gudang baru ini kami harap bisa menjadi alternatif bagi sirkulasi logistik di Jakarta selain Bandara Soekarno Hatta," katanya.

Sementara itu di tempat lainnya, Direktur AAP Otto Sigit B yang dihubungi Antara mengungkapkan hal serupa. "Dengan gudang baru di Halim ini juga bisa mendukung negara dalam menghadapi pasar bebas ASEAN (MEA)," katanya.

Dengan kerja sama tersebut pihak AAP mengharapkan ada peningkatan pendapatan signifikan bagi usahanya, namun dirinya enggan untuk mengungkapkan target keuntungan yang akan didapatkan olehnya.

"Dibukanya gudang logistik di Halim Perdana Kusuma atas kerja sama kami dengan Poslog ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis kami dan juga mereka secara signifikan. Namun kami belum bisa memperkirakan akan mendapat keuntungan berapa. Kami juga belum menargetkannya. Namun kami lihat ini sangat strategis dalam mempersiapkan MEA yang akan segera diberlakukan," ujarnya.

Hariyanto memprediksi akan mendapat keuntungan signifikan dari pengoperasin gudang baru hasil dari kerja sama mereka dengan agen inspeksi kargo AAP di Bandara yang terletak di Jakarta Timur itu. "Kami berharap gudang baru tersebut akan menambah pendapatan kami sebesar 25 hingga 30 persen dari tahun sebelumnya," kata Hariyanto.

Hariyanto juga mengatakan peningkatan pendapatan tersebut bukan dari pendapatan total perusahaan namun hanya bisnis pengelolaan logistik melalui perhubungan udara di lini satu (daerah bandara) bukan perhitungan total.

Dia juga menjelaskan PT Poslog menargetkan pendapatan mereka pada tahun ini meningkat 42% dan labanya naik empat kali lipat dari 2014. "Dengan gudang baru itu, PT Poslog menargetkan pendapatan total naik 42% dan labanya meningkat empat kali lipat dari 2014 yang bernilai Rp4 miliar kami harapkan menjadi Rp16 miliar pada tahun ini," ujarnya.

Dari informasi dan pantauan di lapangan, gudang yang terletak di samping landasan Pelabuhan Udara Halim Perdana Kusuma tersebut merupakan fasilitas yang disewa oleh AAP dan menggandeng Poslog untuk mengoperasikannya.
Gudang tersebut rencananya beroperasi pekan depan untuk melakukan inspeksi barang logistik yang masuk dan keluar di Bandara Halim Perdana Kusuma. Setiap harinya diperkirakan aliran logistik di gudang tersebut akan mencapai angka sekitar 30-40 ton.

Sumber : Bisnis.com

0 komentar:

Posting Komentar